Jokowi Mengurangi Anggaran Pendidikan

Jokowi mengurangi anggaran pendidikan, diperkirakan biaya kuliah akan lebih mahal

Biaya Kuliah_tempatpaten
Biaya Kuliah_tempatpaten
Tempat Paten - Rencana kedepannya pemerintah mengurangi anggaran pendidikan dan penelitian. Sebagai timbal baliknya anggaran untuk pendaftaran mahasiswa di minimalis, uang kuliah di bebankan ke masyarakat dan beasiswa Bidik Misi juga akan dikurangi.

Anggota Badan Anggaran DPR RI tidak tinggal diam, mereka mempertanyakan alasan penurunan jumlah anggaran dalam kementrian yang menangani pendidikan dan penelitian.

"Kebetulan semua ada disini, silahkan berikan alasannya mengapa bisa terjadi penurunan biaya pendidikan, padahal sektor ini sangat strategis," kata Ketua Badan Anggaran DPR RI Ahmadi Noor Supit saat rapat kerja di Gedung DPR.

Ahmadi Noor juga menjelaskan dalam UUD 1945 pasal 31 Ayat 2,3 dan 4 anggaran pendidikan harus dialokasikan setidaknya 20% dari APBN dan APBD dan ia berharap anggaran pendidikan dikembalikan sepereti sebelumnya, karena pendidikan merupakan masa depan sumber daya manusia Indonesia.

Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menjelaskan pada saat ini total dana pendidikan sebanyak 37 trilyun akan berdampak tidak dapat dibayarnya penerimaan mahasiswa baru baik melalui SNMPTN dan SBMPTN.

Untuk penerimaan mahasiswa baru yang menghabiskan dana sekitar 200 Miliar terpaksa dihilangkan, karena anggaran pendidikan tidak akan cukup dan riset pada perguruan tinggi juga akan dikurangi karena jumlahnya tidak cukup, juga bidik misi kena pengurangan anggaran.





Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Google | Modified Template | Yahoo
Copyright © 2013. tempat paten - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Jokowi Mengurangi Anggaran Pendidikan | tempat paten - Tempat Berita Paten Bahasa Indonesia Terbaru Serta Terlengkap dan Dirangkum secara Unik